Senin, 24 Juni 2019

Berkat doa ibu ini kisah imam besar masjidil Haram

...يا اماه
Ya Ummah..

IBUNDA SYEIKH ABDURRAHMAN AS-SUDAIS

            Seorang bocah mungil sedang aysik bermain main tanah. Sementara sang ibu sedang menyiapkan jamuan makan yang diadakan sang ayah. Belum lagi datang para tamu menyantap makanan, tiba tiba kedua tangan bocah mungil yang menggenggam debu, ia masuk kedalam rumah dan menaburkan debu diatas makanan yang sudah tersaji.
            Tatkala sang ibu masuk dan melihatnya, sontak beliau marah dan berkata, “Ídzhab ja’alakallahu imaman lilharamain” Pergi kamu...! Biar kamu jadi imam di Haramain...!”
            Dan subhanallah, kini anak itu telah dewasa dan telah menjadi imam di masjidil Haram....! Tahukah kalian, siapa anak kecil yang di doakan ibunya saat mara itu?
            Beliau adalaj Syeikh Abdurrahman as-Sudais, Imam masjidil Haram yang nada tartilnya menjad favorit kebanyakan kaum muslimin diseluruh dunia.
Ini adalah teladan bagi para ibu, calon ibu, ataupun orang tua. Hendaklah selalu mendoakan kebaikan untuk anak anaknya. Bahkan meskipun ia dalam keadaan marah. Karena salah satu doa yang tak terhalang adalah doa orang tua unuk anak anka nya. Sekaligus menjadi peringatan bagi kita agar menjaga lisan dan tidak mendoakan keburukan kepada anak anaknya meski dalam kondisi marah sekalipun.
“janganlah kalian mendoakan (keburukan) untuk dirimu sendiri,begitupun anak anak mu, pembantumu, juga hartamu,jangan pula mendoakan keburukan yang bisa jadi bertepan dengan saat dimana allah mengabulkan doa kalian,,.. (HR Abu Dawud)

0 komentar

Posting Komentar