Kamis, 25 Februari 2016

Imam Masjid Dipukul

foto: klik


Seorang imam mesjid bernama Ust Pudding mengadukan kepada qadhi tentang pemukulan dirinya yg dilakukan salah jamaah bernama Dg Sudding. Qadhipun memerintahkan untuk menghadirkan pemukul dan meminta keterangan darinya.
Qadhi: Saudara Korban,apa benar kau di pukul oleh Dg Sudding?
Ust Pudding: Benar Tuan Qadhi. Begitu saya selesai salam sy langsung dipukul tanpa saya tau apa kesalahan saya
Qadhi: Saudara Sudding, coba ceritakan bagaimana kronologis nya sehingga saudara memukul Ust Pudding !
Dg Sudding: Tuan Qadhi, benar saya memukulnya. Saya menjadi ma'mum di shalat Isya yang diimami oleh Ust Pudding bersama banyak ma'mum lainnya. Setelah membaca Al-Fatihah di rakaat pertama, dia melanjutkan dengan membaca surat Al-Baqarah. Saya pikir hanya beberapa ayat saja, akan tetapi dibacanya sampai selesai surat. Dan di rakaat kedua setelah Al-Fatihah, saya pikir hanya akan dia baca surat Al-Ikhlas, ternyata dia baca Ali Imran dan sampai selesai, dan waktu sudah melewati tengah malam. Dan sewaktu dia salam, dia menoleh ke kami dan mengatakan: Ulangi shalatta semua , karena saya lupa ternyata saya belum wudhu!
Di situlah saya hampiri dia, dan saya jitak kepalanya.....!!!


0 komentar

Posting Komentar